Beranda

Matematika



1.) 
Struktur Aljabar II

Dalam grup kita mengenal subgrub normal. Dalam ring terdapat subring-subring tertentu yang mempunyai peranan mirip dengan subgrup normal. Subring yang peranannya mirip subgroup normal disebut ideal, yakni subring dari suatu ring yang memilki sifat-sifat khusus.

Definisi 1.1

Diketahui ring R dan I ∁ maka I disebut ideal dari ring R jika memenuhi

aksioma-aksioma berikut:

  1. I subring dari R
  2. ∀ x ∈I,∀r ∈ R, maka xr ∈ I dan rx ∈ I
next read
*****untuk download modul SMA klik disini

2.) Matematika SMP

*Silahkan download perangkat pembelajaran SMP semoga bermanfaat untuk anda

http://www.ziddu.com/download/17837441/SILABUSSMP.docx.html

http://www.ziddu.com/download/17837442/RPPSMP.docx.html   <next read>

3.) ebook matematika

Download Ebook Matematika SMP:

Kali ini saya membantu anda untuk dapat mendownload buku-buku Matematika SMP dengan mudah dan geratis:

  1. Download buku matematika SMP Kelas VII klik DISINI
  2. Download buku matematika SMP Kelas VII klik DISINI
  3. Download buku matematika SMP Kelas VII klik DISINI         [next read…..>>>>>]

4.) Teori Belajar Matematika

A.  Teori Belajar Matematika

Belajar adalah suatu proses, suatu kegiatan dan bukan suatu hasil atau tujuan. Belajar bukan hanya mengingat, akan tetapi lebih luas dari pada itu, yakni mengalami. Hasil belajar bukan suatu penguasaan latihan, melainkan perubahan kelakuan (Oemar Hamalik, 2003: 36).

Adapun teori belajar yang dipakai disini dari Endang S. dan Sumaryanta (2005: ) adalah sebagai berikut:

1. Teoti Belajar Vygotsky

Vygotsky berpendapat bahwa interaksi sosial yaitu interaksi individu dengan orang-orang lain merupakan faktor yang terpenting yang mendorong atau memicu perkembangan kognitif seseorang. Proses belajar akan terjadi secara efektif dan efisien apabila siswa belajar secara kooperatif dengan suasana lingkungan yang mendukung (supportive) dengan bimbingan orang yang lebih mampu. (Next Read)

5.) MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF

Dibuat untuk memenuhi tugas
Teknologi Pembelajaran Matematika semester IV
Dosen Pengampu: Dra. MM Endang Susetyawati, M.Pd
Disusun Oleh:
FRENDY TRY ANDYASMOKO
NIM: 08144100041

PROGRAM STUDY PENDIDIKAN MATEMATIKA
UNIVERSITAS PGRI YOGYAKARTA
2009/2010

A. PENDAHULUAN
1. Pengertian Pembeajaran Kooperatif
Pembelajaran kooperatif merupakan pembelajaran yang secara sadar dan sistematis mengembangkan interaksi yang saling mencerdaskan, dalam menyelesaikan masalah, tugas yang
bekerja dalam suatu tim untuk mencapai tujuan bersama.

2. Tujuan Pembelajaran Kooperatif
a) Menghargai anggota kelompok dari kemampuan yang heterogen untuk bekerja sama dan saling membantu untuk mencapai tujuan pembelajaran.
b) Adanya tanggung jawab individu menjadikan setiap anggota siap menghadapi tes dan tugas lain secara mandiri.
c) Setiap anggota kelompok mempunyai kesempatan yang sama untuk menguasai materi pelajaran dan mendapatkan penghargaan dari kemampuan yang diperolehnya.

3. Ciri-ciri Pembelajaran Kooperatif
Pembelajaran kooperatif memiliki beberapa cirri, diantaranya:
a) Struktur tugas mengacu pada cara pembelajaran dan jenis kegiatan yang berupa tugas kognitif siswa dan social yang dilakukan siswa dalam kelas.
b) Struktur tujuan, guru mendorong siswa bekerja sama pada suatu tugas bersama.
c) Struktur penghargaan, upaya individu untuk mendapatkan penghargaan. NEXT MORE


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s